Home Tenaga Kerja Luthfi Sungkar Siap Nahkodai Apjati Periode 2020-2024

Luthfi Sungkar Siap Nahkodai Apjati Periode 2020-2024

561
0
SHARE
Luthfi Sungkar Siap Nahkodai Apjati Periode 2020-2024

Keterangan Gambar : Luthfi Sungkar

JAKARTA, indonesiatelegraf.com - Bursa pencalonan Ketua Umum Apjati 2020-2024 mulai ramai. Masa kepengurusan Abdullah Umar Basalamah (Ayub) selaku Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja (Apjati) periode 2016-2020 akan berakhir dalam waktu dekat. Apjati akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) memilih Ketua Umum baru yang dijadwalkan pada bulan November 2020.

Hal ini disampaikan oleh Luthfi Sungkar, salah satu anggota Apjati di sela-sela acara rapat di Jakarta. Dia menambahkan, bahwa sesuai AD/ART Apjati, Saudara Ayub tidak bisa mencalonkan kembali karena sudah menjabat selaku Ketua Umum Apjati selama 2 (dua) periode.

Hal ini menurutnya, memberikan kesempatan yang seluasnya kepada para pemilik atau Dirut Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) anggota Apjati untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum Apjati periode 2020-2024, sepanjang memenuhi ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam AD/ART Apjati, termasuk dirinya.

“Saya Luthfi Sungkar siap menyalonkan Ketua Umum Apjati periode 2020-2024. Insya Allah dengan dukungan dari kawan-kawan yang menginginkan perubahan untuk Apjati, saya siap menahkodai Apjati periode 2020-2024,” demikian ditegaskan Luthfi dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Senin (2/3).

Kedepannya, ia menginginkan bagaimana Apjati berdiri sebagai Asosiasi P3MI yang benar-benar bermanfaat dan berguna bagi seluruh anggotanya. Dimana menurutnya, asosiasi ini harus menjadi wadah bersama dalam upaya memajukan usaha para anggotanya.

“Jangan sampai sebuah asosiasi menjelma menjadi Korporasi yang hanya memberikan keuntungan kepada individu maupun kelompok tertentu saja. Saya mengajak kawan-kawan pemilik SIP3MI/Dirut P3MI anggota Apjati untuk mendukung pencalonan saya dan memilih saya pada Munas Apjati 2020 mendatang,” ajaknya.

Bila nanti terpilih, Luthfi ingin bersinergi dengan asosiasi lain yang sejenis dengan tujuan untuk memperkuat posisi tawar P3MI kepada para pemangku kepentingan dalam usaha penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Insya Allah saya akan mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan semata-mata akan bekerja demi organisasi dan bagi kepentingan seluruh anggota,” janjinya.

Dalam waktu dekat, dirinya secara resmi akan mendeklarasikan pencalonannya bersama dengan kawan-kawan P3MI anggota Apjati yang mendukungnya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Insan Karya Indonesia (DPP Perinka), Delif Subeki, SE., yang juga selaku pemilik/Dirut P3MI anggota Apjati mendukung penuh pencalonan Saudara Luthfi Sungkar sebagai Ketua Umum Apjati periode 2020-2024.

“Saya percaya Saudara Luthfi Sungkar mampu membawa Apjati lebih baik kedepannya, sehingga organisasi yang kita cintai ini akan benar-benar memberikan manfaat bagi seluruh anggotanya. Dan yang lebih terpenting dalam kepengurusan mendatang, Apjati lebih bersinergitas dengan pemerintah dalam hal memberikan kepastian usaha serta kemajuan usaha penempatan pekerja migran ke luar negeri ke depannya,” demikian penuturan Delif.

Sementara itu, Dirut PT. Putra Alwaini, Abdullah Saleh Alwini mendukung penuh pencalonan Drs. Luthfi Sungkar sebagai Ketua Umum Apjati periode mendatang.

“Luthfi Sungkar adalah sosok yang mampu menyatukan P3MI yang belum menjadi anggota asosiasi manapun,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Direktur PT. Putra Pertiwi, Jose Rizal Abdullah, bahwa dirinya telah mengenal sosok Luthfi Sungkar sangat lama dan memahami betul karakter kepemimpinannya, dan pernah bekerja sama dengan beliau dalam penempatan P3MI.

Menurutnya, beliau sangat layak memimpin Apjati di periode mendatang. “Saya mendukung penuh,” tegasnya.